Partner

The Masked Man | Free Download EDHO-XP - Free Download All EDHO-XP - Free Download All

Aplikasi Jahat di Android Melonjak 100% !





Jakarta - Jumlah aplikasi Android yang mengandung program jahat (malware) dilaporkan meningkat 100% atau dua kali lipat dalam kurun waktu kurang dari 6 bulan. 

Laporan firma keamanan Lookout menemukan, aplikasi Android jahat saat ini jumlahnya telah meningkat menjadi 1.000 aplikasi. Sebagian besar aplikasi yang mencurigakan itu ditemukan di toko aplikasi pihak ketiga, namun ada juga yang menyusup di Android Market yang merupakan toko aplikasi resmi Android. 

Pengguna Android kian rentan terhadap risiko mengklik link yang mengarahkan ke akses malware atau situs phising (pencurian informasi). "Kemungkinan pengguna Android mengklik link tidak aman secara global, tahun ini meningkat 36 persen. Ini enam persen lebih tinggi dari Juli silam," tulis laporan tersebut. 

Dilansir Cnet dan dikutip detikINET, Rabu (14/12/2011), Lookout juga mendeteksi adanya peningkatan jumlah 'mobile pickpocketing', yakni aplikasi dan malware yang secara diam-diam membebankan biaya besar ke pemilik ponsel, termasuk di antaranya layanan berlangganan SMS premium tanpa sepengetahuan si pengguna.

Terdapat pula aplikasi yang berpura-pura sebagai wallpaper atau game gratis namun menyembunyikanterm of service yang memungkinkan si pembuat aplikasi jahat memberlakukan biaya SMS yang mahal. 

Lookout memprediksi, ancaman semacam ini akan terus meningkat. Antara lain penggunaan ponsel sebagai botnet untuk mengirim spam dan mencuri data, malware yang memanfaatkan celah di sistem operasi mobile, serangan berbasis browser, malware yang bersembunyi di balik iklan mobile dan lain-lain.

PESAN DARI EDHO-XP :
Buat Yang Make Android Hati - Hatila Karena Asiknya Downlaod Di Maket ANDROID !

Sumber : Detiknet.Com


.

About EDHO-XP Author

Nama gue Edo Cosma. Nama asli gue Ahmad Dhoifullah . Gue orang nya sedikit pendiam dan pemalu. Apa lagi gue masih menduduki kelas 8 / 2 SMP tepatnya di sekolah SMPN 3 BATANGHARI sekolang yang berada di kotaku. Ini blog hanya percobaan dan iseng aja kok sob. Salam kenal yah sob !


Baca Juga Yang dibawah Ini :

Facebook Comments
2 Blogger Comments


2 Comment For » Aplikasi Jahat di Android Melonjak 100% !

Maaf bila Komentar yang belum terbalas /yang request belum bisa terpenuhi karena Admin lagi sibuk banget

- No Spam,No Flood,No Junk,No Iklan,No Sara,No S*x,
- Jangan Ngemis Tempalte Punya EDHO-XP ! karena buatnya susah payah ! baca Disclaimner !
- Dilarang Promosi Agan/Aganwati, Pertamax, Pertamina dsb.
- Gunakan Bahasa yang efektif
- Anda Sopan Kami Segan
- Komentar Alay LANGSUNG admin delete

THANKS!

EDHO-XP Author

Ahmad Dhoifullah
Nama gue Ahmad Dhoifullah, gue salah satu anak kreatif dari komunitas yaitu :DeezClan. Gue benci banget orang yang ngemis tempate hasil karya orang. Entah apa tujuan nya. Plagiat ? Out dari dunia maya. View more about me

Recent Comments

@Dhoooes : Online Peoples