Partner

The Masked Man | Free Download EDHO-XP - Free Download All EDHO-XP - Free Download All

Sepakbola Italia Akan Bangkit Pasca Krisis

EDHO-XP - Mantan pelatih timnas Italia, Marcello Lippi yakin langkah sejumlah klub papan atas Italia menaruh kepercayaan kepada pemain lokal belia bisa kembali mengangkat sepakbola Italia yang sempat 'tenggelam' dan kalah bersaing dengan kompetisi Eropa lainnya.

Seiring krisis keuangan yang mendera, klub-klub Italia mulai memberi kepercayaan lebih kepada para pemain belia. Padahal sebelumnya, selama beberapa musim terakhir, talenta lokal kerap terpinggirkan dengan kehadiran sejumlah bintang berbakat asing bergaji mahal.

Salah satu klub yang telah melakukan langkah ini adalah AC Milan. Krisis keuangan membuat Rossonero memutuskan melepas bintang bergaji besar mereka dan memberikan kesempatan kepada pemain muda seperti De Mattia Sciglio dan Stephan El Shaarawy. Hal yang sama juga dilakukan oleh Inter Milan.

"Sistem pembinaan pemain muda adalah langkah terbaik dalam kompetisi saat ini. Para pemain muda kini memiliki kesempatan lebih besar ketimbang pemain asing. Ini adalah cara terbaik untuk mengangkat sepak bola Italia ke tingkat yang lebih tinggi," kata Lippi seperti dilansir Football Italia, Selasa, 11 September 2012.

"Apakah performa dua klub Milan akan menurun (dengan kebijakan mereka memberi kesempatan kepada pemain muda)? saya menegaskan mereka saat ini sedang dalam tahap pembangunan tim. Mereka melakukan ini untuk meraih kembali sukses indah mereka di masa lalu," tambahnya.

Lippi percaya butuh proses panjang untuk membangun ulang tim agar bisa kembali bersaing di kompetisi lokal dan domestik. Alhasil di Liga Champions musim ini, Lippi menilai Juventus merupakan wakil Italia yang memiliki kans besar memberi kejutan ketimbang AC Milan.

"Barcelona dan Real Madrid adalah kandidat utama. Disusul Bayern Munich, Manchester City, Manchester United, Chelsea dan Juventus," tandasnya.

About EDHO-XP Author

Nama gue Edo Cosma. Nama asli gue Ahmad Dhoifullah . Gue orang nya sedikit pendiam dan pemalu. Apa lagi gue masih menduduki kelas 8 / 2 SMP tepatnya di sekolah SMPN 3 BATANGHARI sekolang yang berada di kotaku. Ini blog hanya percobaan dan iseng aja kok sob. Salam kenal yah sob !


Baca Juga Yang dibawah Ini :

Add Comment For » Sepakbola Italia Akan Bangkit Pasca Krisis

Posting Komentar

Maaf bila Komentar yang belum terbalas /yang request belum bisa terpenuhi karena Admin lagi sibuk banget

- No Spam,No Flood,No Junk,No Iklan,No Sara,No S*x,
- Jangan Ngemis Tempalte Punya EDHO-XP ! karena buatnya susah payah ! baca Disclaimner !
- Dilarang Promosi Agan/Aganwati, Pertamax, Pertamina dsb.
- Gunakan Bahasa yang efektif
- Anda Sopan Kami Segan
- Komentar Alay LANGSUNG admin delete

THANKS!

EDHO-XP Author

Ahmad Dhoifullah
Nama gue Ahmad Dhoifullah, gue salah satu anak kreatif dari komunitas yaitu :DeezClan. Gue benci banget orang yang ngemis tempate hasil karya orang. Entah apa tujuan nya. Plagiat ? Out dari dunia maya. View more about me

Recent Comments

@Dhoooes : Online Peoples