Partner

The Masked Man | Free Download EDHO-XP - Free Download All EDHO-XP - Free Download All

RIM Janji BlackBerry 10 Dilengkapi Aplikasi Terbaik

EDHO-XP - Research In Motion (RIM) mengklaim BlackBerry 10 akan menjadi sistem operasi mengesankan saat RIM mengapalkannya pada awal tahun depan. Namun ada satu hal yang dipandang sebagai sebuah kekurangan yang tak bisa dihindari BB 10, yaitu ekosistem aplikasi yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan Android dan iOS.

Kepala Eksekutif (CEO) RIM, Thorsten Heins, melihat hal tersebut bukan sesuatu yang penting. Aplikasi dianggap tak semata permainan angka, meskipun Apple dan Google sering menggunakan jumlah aplikasi mereka sebagai andalan.
RIM merasa BB 10 dapat muncul melawan Android dan iOS, asalkan memiliki aplikasi berkualitas yang memenuhi kebutuhan utama konsumen.

"Taktik kami yaitu menyebarkan aplikasi berdasarkan negara dan wilayah," kata Heins. "Kami bertujuan untuk memiliki 200 hingga 400 aplikasi paling penting yang tersedia."

Hal tersebut menurut RIM bukan strategi yang buruk. Ini mengingat posisi
perusahaan saat ini yang berusaha bangkit dari keterpurukan. Lagipula, secara realistis, apa lagi yang bisa RIM lakukan?

RIM belum mempunyai cara untuk menandingi jumlah aplikasi Apple dan Google yang dapat ditawarkan kepada pengguna mereka. Tetapi jika RIM dapat menawarkan aplikasi berkualitas, ukuran ekosistem  aplikasi BB 10 mungkin tidak menjadi masalah.

"Dalam pandangan saya itu benar-benar sempit untuk mengatakan, 'Anda memiliki 600.000 aplikasi, Anda memiliki 400.000 aplikasi dan Anda hanya memiliki 100.000 aplikasi, sehingga Anda tidak bagus'," katanya.

"Lihatlah berapa banyak sebenarnya aplikasi yang bisa diunduh. BlackBerry App World hari ini merupakan portal yang masih paling menguntungkan bagi pengembang aplikasi, yang membayar paling tinggi untuk pengunduhan. Kami tidak sekedar memiliki 1.500 aplikasi Solitaire. Itu bukanlah BlackBerry," ujarnya.

RIM telah menyatakan sedang merencanakan bisnis yang berfokus pada aplikasi dengan menggandeng Cisco WebEx, Box, SAP dan Blackboard. Untuk aplikasi musik dan film, RIM menjalin seperti TuneIn, Nobex dan Popcornflix dan aplikasi game dari pengembang seperti Gameloft, Halfbrick dan Paw Print Games.

Heins juga mengatakan jaringan sosial seperti LinkedIn, Foursquare, Twitter dan Facebook semua akan ada dalam aplikasi BB 10 pada saat peluncuran. Tapi ia menolak menyebutkan nama salah satu aplikasi lain yang akan diresmikan RIM pada saat peluncuran.
Sumber: Reuters, All Things D, eh

About EDHO-XP Author

Nama gue Edo Cosma. Nama asli gue Ahmad Dhoifullah . Gue orang nya sedikit pendiam dan pemalu. Apa lagi gue masih menduduki kelas 8 / 2 SMP tepatnya di sekolah SMPN 3 BATANGHARI sekolang yang berada di kotaku. Ini blog hanya percobaan dan iseng aja kok sob. Salam kenal yah sob !


Baca Juga Yang dibawah Ini :

Facebook Comments
2 Blogger Comments


2 Comment For » RIM Janji BlackBerry 10 Dilengkapi Aplikasi Terbaik

Maaf bila Komentar yang belum terbalas /yang request belum bisa terpenuhi karena Admin lagi sibuk banget

- No Spam,No Flood,No Junk,No Iklan,No Sara,No S*x,
- Jangan Ngemis Tempalte Punya EDHO-XP ! karena buatnya susah payah ! baca Disclaimner !
- Dilarang Promosi Agan/Aganwati, Pertamax, Pertamina dsb.
- Gunakan Bahasa yang efektif
- Anda Sopan Kami Segan
- Komentar Alay LANGSUNG admin delete

THANKS!

EDHO-XP Author

Ahmad Dhoifullah
Nama gue Ahmad Dhoifullah, gue salah satu anak kreatif dari komunitas yaitu :DeezClan. Gue benci banget orang yang ngemis tempate hasil karya orang. Entah apa tujuan nya. Plagiat ? Out dari dunia maya. View more about me

Recent Comments

@Dhoooes : Online Peoples